Karl Friedrich Benz, (November 25, 1844 - 4 April 1929) adalah seorang insinyur mesin desainer dan mobil Jerman, umumnya dianggap sebagai penemu dari mobil bertenaga bensin, dan bersama-sama dengan pendiri Benz Bertha perintis dari produsen mobil Mercedes-Benz . Sezaman Jerman lainnya, Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach bekerja sebagai mitra, juga bekerja pada jenis yang sama penemuan, tanpa pengetahuan tentang pekerjaan yang lain, namun Benz dipatenkan karyanya pertama dan, setelah itu, dipatenkan semua proses yang membuat internal pembakaran layak untuk digunakan dalam mesin mobil.
Pada tahun 1886 Benz diberi paten untuk mobil pertama.
Benz pertama pabrik dan penemuan awal (1871-1882)
Pada tahun 1871, pada usia dua puluh tujuh, Karl Benz bergabung Agustus Ritter dalam peluncuran sebuah bengkel mekanik di Mannheim, juga didedikasikan untuk memasok bahan konstruksi: Foundry Besi dan Lokakarya Teknik, kemudian berganti nama, Pabrik untuk Mesin untuk Lembar Kerja-logam.
Tahun pertama perusahaan adalah sebuah bencana yang lengkap. Ritter ternyata pemerintah tidak dapat diandalkan dan lokal disita bisnis. Kesulitan itu terpecahkan ketika tunangan Benz, Bertha Ringer, dibeli berbagi Ritter di perusahaan menggunakan mas kawinnya. [1]
Pada 20 Juli 1872 Karl Benz dan Bertha Ringer menikah, kemudian memiliki lima anak: Eugen (1873), Richard (1874), Clara (1877), Thilde (1882), dan Ellen (1890).
Meskipun kemalangan bisnis seperti, Karl Benz memimpin dalam pengembangan mesin baru di pabrik awal dia dan istrinya yang dimiliki. Untuk mendapatkan pendapatan lebih, pada 1878 ia mulai bekerja pada paten baru. Pertama, ia memusatkan semua upaya pada menciptakan gas yang dapat diandalkan dua-stroke engine. Benz selesai dua-stroke engine pada tanggal 31 Desember, 1878 Malam Tahun Baru, dan diberi paten untuk itu pada tahun 1879.
Karl Benz menunjukkan jenius yang sebenarnya, bagaimanapun, melalui penemuan berturut-Nya terdaftar saat merancang apa yang akan menjadi standar produksi untuk dua-stroke engine nya. Benz segera dipatenkan sistem pengaturan kecepatan, pengapian menggunakan daya putih percikan dengan baterai, busi, karburator, kopling, gir, dan air radiator.
Benz pertama pabrik dan penemuan awal (1871-1882)
Pada tahun 1871, pada usia dua puluh tujuh, Karl Benz bergabung Agustus Ritter dalam peluncuran sebuah bengkel mekanik di Mannheim, juga didedikasikan untuk memasok bahan konstruksi: Foundry Besi dan Lokakarya Teknik, kemudian berganti nama, Pabrik untuk Mesin untuk Lembar Kerja-logam.
Tahun pertama perusahaan adalah sebuah bencana yang lengkap. Ritter ternyata pemerintah tidak dapat diandalkan dan lokal disita bisnis. Kesulitan itu terpecahkan ketika tunangan Benz, Bertha Ringer, dibeli berbagi Ritter di perusahaan menggunakan mas kawinnya. [1]
Pada 20 Juli 1872 Karl Benz dan Bertha Ringer menikah, kemudian memiliki lima anak: Eugen (1873), Richard (1874), Clara (1877), Thilde (1882), dan Ellen (1890).
Meskipun kemalangan bisnis seperti, Karl Benz memimpin dalam pengembangan mesin baru di pabrik awal dia dan istrinya yang dimiliki. Untuk mendapatkan pendapatan lebih, pada 1878 ia mulai bekerja pada paten baru. Pertama, ia memusatkan semua upaya pada menciptakan gas yang dapat diandalkan dua-stroke engine. Benz selesai dua-stroke engine pada tanggal 31 Desember, 1878 Malam Tahun Baru, dan diberi paten untuk itu pada tahun 1879.
Karl Benz menunjukkan jenius yang sebenarnya, bagaimanapun, melalui penemuan berturut-Nya terdaftar saat merancang apa yang akan menjadi standar produksi untuk dua-stroke engine nya. Benz segera dipatenkan sistem pengaturan kecepatan, pengapian menggunakan daya putih percikan dengan baterai, busi, karburator, kopling, gir, dan air radiator.
Benz Gasmotoren-Fabrik Mannheim (1882-1883)
Masalah muncul lagi ketika bank-bank di Mannheim menuntut bahwa perusahaan Bertha dan Karl Benz dimasukkan karena biaya produksi yang tinggi dipertahankan. Para Benz dipaksa untuk berimprovisasi hubungan dengan fotografer Emil Bühler dan saudaranya (pedagang keju), dalam rangka untuk mendapatkan dukungan bank yang lain. Perusahaan ini menjadi perusahaan saham gabungan Gasmotoren Fabrik Mannheim pada tahun 1882.
Setelah semua perjanjian penggabungan diperlukan, Benz bahagia karena dia ditinggalkan dengan hanya lima persen dari saham dan posisi sederhana sebagai direktur. Terburuk dari semua, ide-idenya tidak dipertimbangkan ketika merancang produk baru, jadi dia mengundurkan diri dari perusahaan yang hanya satu tahun kemudian, pada tahun 1883.
Blitzen Benz1909 Blitzen Benz - dibangun oleh Benz & Cie, yang memegang rekor kecepatan darat
Pada tahun 1909, Benz Blitzen dibangun di Mannheim oleh Benz & Cie Kendaraan burung berparuh memiliki 21,5 liter (1312ci), 200 tenaga kuda (150 kW) mesin, dan pada tanggal 9 November 1909 di tangan Victor Hémery dari Perancis, [6] kecepatan pembalap tanah di Brooklands, menetapkan rekor 226,91 km / jam (141,94 mph), dikatakan "lebih cepat daripada pesawat, kereta api, atau mobil" pada waktu itu, rekor yang tidak melebihi untuk sepuluh tahun oleh kendaraan lain. Itu diangkut ke beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, untuk mendirikan beberapa catatan pencapaian ini. Menuju Daimler-Benz dan yang pertama Mercedes-Benz di 1926Terakhir rumah Karl Benz dan Bertha, sekarang lokasi Daimler dan Karl Benz Gottlieb Foundation di Ladenburg, di Baden-Württemberg
Krisis ekonomi Jerman memburuk. Pada tahun 1923 Benz & Cie hanya diproduksi 1.382 unit di Mannheim, dan DMG hanya dibuat 1.020 di Stuttgart. Rata-rata biaya sebuah mobil adalah 25 juta tanda karena inflasi yang cepat. Negosiasi antara kedua perusahaan dilanjutkan dan pada tahun 1924 mereka menandatangani Kesepakatan Bersama Bunga berlaku sampai tahun 2000. Kedua perusahaan desain standar, produksi, pembelian, penjualan, dan iklan-pemasaran model mobil mereka bersama-sama-meskipun menjaga masing-masing merek.
Pada tanggal 28 Juni 1926, Benz & Cie dan DMG akhirnya bergabung sebagai perusahaan Daimler-Benz, membaptis seluruh mobil nya, Mercedes Benz, menghormati model yang paling penting dari mobil DMG, 1902 Mercedes-35hp, bersama dengan Benz nama. Nama dari model DMG telah dipilih setelah sepuluh tahun Mercedes Jellinek, putri Emil Jellinek yang telah menetapkan spesifikasi untuk model baru. Antara 1900 dan 1909 ia adalah anggota dewan DMG dari manajemen dan jauh sebelum merger Jellinek telah mengundurkan diri.
Karl Benz adalah anggota baru Daimler Benz dewan manajemen untuk sisa hidupnya. Sebuah logo baru diciptakan, yang terdiri dari bintang tiga menunjuk (mewakili moto Daimler: "mesin untuk tanah, udara, dan air") dikelilingi oleh kemenangan tradisional dari logo Benz, dan merek dari semua mobil yang diberi label Mercedes Benz. Nama model akan mengikuti nama merek dalam konvensi yang sama seperti hari ini.
Tahun berikutnya, 1927, jumlah unit yang terjual tiga kali lipat menjadi 7.918 dan garis diesel diluncurkan untuk produksi truk. Pada tahun 1928 Mercedes-Benz SSK dipresentasikan.
Pada tanggal 4 April 1929, Karl Benz meninggal di rumah di Ladenburg pada usia delapan puluh empat dari peradangan bronkial. Sampai kematiannya pada tanggal 5 Mei 1944, Bertha Benz terus tinggal di rumah terakhir mereka. Anggota keluarga tinggal di rumah selama tiga puluh tahun lagi. Rumah Benz sekarang telah ditunjuk sebagai bersejarah dan digunakan sebagai fasilitas pertemuan ilmiah untuk sebuah yayasan nirlaba, Gottlieb Daimler dan Karl Benz Foundation, yang menghormati kedua Bertha dan Karl Benz untuk peran mereka dalam sejarah mobil.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar